Breaking News

KH.Muhlisin Dawam Sampaikan Makna Maulid Nabi, Perbanyak Sholawat, Dan Memberi Manfaat



Seronokbatam.com | Batam - Dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023M, Majelis Ta'lim Annur Perum GMP Blok O Duriangkang Sei Beduk Batam bersama yayasan Al Husain Batam pada hari Kamis malam, 28 September 2023.

Mengundang penceramah KH. Muhlisin Dawam Abdillah, Qori Internasional berasal dari Banyuwangi Jawa Timur, dan beliau juga pimpinan pondok pesantren Nurul Qur'an Solo.


Acara maulid nabi Muhammad SAW 1445H/2023M dilaksanakan di fasum gedung Serbaguna Perum GMP Blok O Duriangkang Sei Beduk Batam.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari panitia pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW, Pengelola Masjid Al Mujahidin, Ustadz Muhlis SE.,Sy, Ketua RW01 Maulana, dan sambutan dari Caleg DPRD Provinsi Kepri.

Dalam tausiyahnya, KH. Muhlisin Dawam Abdillah menyampaikan bahwa, Dampak yang paling utama yang akan diselamatkan oleh Allah SWT dunia dan akhirat, dalam Alqur'an bahwasanya Allah memberikan keselamatan kepada manusia ada tiga tahap, yang pertama ketika dilahirkan selamat sampai sekarang, dan ketika Allah di kembalikan juga dalam keadaan selamat.


"Dan malam ini kita sedang memperingati Maulid, lahirnya nabi Muhammad SAW, seorang nabi yang di sanjungi umatnya, nabi yang di sayangi umatnya, dengan demikian jangan lupa kita bersholawat kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW agar di yaumil akhir nanti kita mendapatkan syafaat nya," Ujar KH.Muhlisin Dawam.

KH.Muhlisin Dawam juga katakan, kedua melalui maulid nabi kita belajar memberikan manfaat bagi orang lain, mulai dari lingkup rumah tangga, lingkungan masyarakat dan yang ketiga yang tidak memberikan manfaat bagi orang lain.


"Kita doakan para anggota calon dewan yang akan duduk ini semoga memberi manfaat kepada warga masyarakat dan menjadi amal kebaikan," ucap KH.Muhlisin Dawam.

"Pertama kali yang akan di tolong oleh Allah adalah orang yang membuat senang orang lain, pesan nabi Muhammad membantu orang lain itu yang membuat senang yang menerima, dengan ikhlas," ujar KH.Muhlisin Dawam.

"Yang kedua yang akan ditolong oleh Allah SWT adalah umat yang menghidupkan sunah-sunah Muhammad SAW," kata KH.Muhlisin Dawam.


"Salah satu menghidupkan sunah nabi yang gampang-gampang saja seperti cara memandang wajah saudara nya yang menyenangkan, saya doakan jama'ah menjadi orang penyabar," kata KH.Muhlisin Dawam yang diamini jama'ah.

"Yang kedua sunah-sunah Muhammad SAW yakni mencintai saudaranya dengan hati ke hati, namun saat banyak yang lisan mulutnya bagus, namun dihatinya beda, Kita sebentar lagi akan dihadapkan dengan tahun politik, pesan saya jaga persatuan, jangan sampai dalam pemilu nanti kita pecah belah dengan saudara kita, jangan, beda pilihan tidak apa-apa yang rukun saja," terangnya.

"Yang selanjutnya saling tolong menolong antara sesama, perlu di ingat bahwa manusia tidak bisa hidup sendiri, namun saling mengenal dan tolong menolong saling melengkapi, saling mencintai antara sesama dan saling memahami satu sama lainnya," ucap KH.Muhlisin Dawam.

Diakhir ceramahnya KH.Muhlisin Dawam Abdillah mengajak jama'ah, melalui maulid nabi doakan orang-orang yang ada dibelakang saya ini sukses semua nya, begitu juga doakan jama'ah semua selamat dunia akhirat bersama-sama masuk surga Allah SWT.

Turut hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW selain penceramah KH Muhlisin Dawam Abdillah dari Solo, ada Anggota DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin, Tokoh Masyarakat Sei Beduk, dan pimpinan Yayasan Masjid Al Mujahidin Perum GMP Ustadz Muhlis SE.,Sy. Dan Para Calon Legislatif.

Tamu undangan Hadits Hamzah pemilik media gowes.id (Caleg Partai Demokrat) Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Batam TB Gunawan dan jajaran, H. Jamaludin (ketua Paguyuban Indramayu Batam), Sesepuh Blok O, Abah Hilman Syahruddin pimpinan Ponpes Raudhotut Tholibin, serta jama'ah majelis taklim Annur Blok O.

Diakhir acara maulid nabi Muhammad SAW, di lanjutkan dengan ramah tamah, penceramah dengan perangkat RW 01, serta tamu undangan.

Pemilik media Seronokbatam.com Andri Yan, mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023M, Semoga kita terus mencontoh Suri Tauladan junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW dan kita amalankan dalam kehidupan sehari-hari. Amiin (Red)

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - SERONOK BATAM