Breaking News

Ikrarkan Syahadat, RMZ Salah Seorang Warga Blok N Perum GMP Masuk Islam



SeronokBatam.com | Batam - Imam masjid Al Mujahidin, Ustadz Al Azhar memimpin pengislaman salah seorang warga perumahan GMP Blok N, pada hari Sabtu (20/04/24) ba'da magrib.

Pengislaman salah seorang warga blok N ini disaksikan oleh jama'ah kaum muslimin dan muslimat setelah melaksanakan sholat magrib di masjid Al Mujahidin.


Turut hadir juga ketua RT 01 RW 02 Blok N perumahan GMP Duriangkang Sei Beduk, Pria Sandika, ketua taklim Al Kautsar Asep Warman, dan jajaran pengurus taklim Al Kautsar, serta jama'ah masjid Al Mujahidin.

Sebelumnya Ustadz Al Azhar menanyakan kepada RMZ perihal masuk islamnya itu apakah benar-benar dari hati dan tidak ada paksaan dari mana pun, RMZ menjawab bahwa dengan kesadaran sendri dirinya masuk IsIam, tiada paksaan dari mana pun. 

Setelah prosesi pengislaman selesai, Ustadz Al Azhar memberikan bimbingan singkat kepada Riang Manis Zebua (RMZ) yang baru saja masuk islam.

"Di dalam agama islam, ada rukun islam dan rukun iman yang wajib bagi seorang muslim di laksanakan perintahnya," kata ustadz Al Azhar.


"Pertama dalam rukun islam, mengucapkan dua kalimat syahadat, kedua menjalankan ibadah sholat, ketiga menjalankan ibadah puasa, keempat membayar zakat dan kelima melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu," terang ustadz Al Azhar.

"Begitu juga dengan rukun iman, yang pertama iman kepada Allah SWT, iman kepada malaikat, ketiga iman kepada kitab-kitab Allah, keempat iman kepada nabi dan rasul, kelima iman kepada hari kiamat, dan keenam iman kepada qadha dan Qadar," jelas ustadz Al Azhar.



Selain itu juga, ustadz Al Azhar sampaikan kepada ibu-ibu taklim yang turut mendampingi RMZ, untuk terus membimbingnya, dilibatkan nya dalam berbagai aktivitas keagamaan yang ada di taklim tersebut.

Diakhir pengislaman RMZ, ustadz Al Azhar menawarkan nama Islam kepada RMZ, ada pilihan nama dari nama-nama tersebut adalah nama dari istri Rasulullah SAW, yakni Khadijah dan Aisyah.


Dan di pilih lah oleh RMZ yaitu nama Aisyah, maka dengan pilihan nama itu menjadi Aisyah Riang Manis Zebua.

Di penghujung acara pengislaman RMZ di lanjutkan dengan penyerahan bingkisan oleh ibu RT 01 RW 02 blok N dan di tutup dengan doa oleh ustadz Al Azhar, dan acara pun selesai. (Red)

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - SERONOK BATAM