Breaking News

Bupati Garut Hadiri Ulang Tahun PW Asal Garut Ke-8 Di Golden View Hotel Batam





Seronokbatam.online
- Batam | Paguyuban Warga Asal Garut (PW Asgar) Kota Batam, merayakan hari ulang tahun yang ke-8 bertempat di Ballroom Golden View Hotel Batam, pada hari Sabtu malam (20/08/22). Bupati Garut H. Rudi Gunawan SH.,MH.,MP beserta istri, rombongan para pimpinan-pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ratusan warga Pasundan Asal Garut Kota Batam dan Tanjungpinang ini memadati area Ballroom, Golden View Hotel menyaksikan dan memeriahkan hari jadi warga asal derahnya di perantauan Kota Batam Kepulauan Riau.

Kolonel Laut (T) Ahmad Fajar ST saat menghadiri 
Milangkala Asgar ke-8 Di Golden View Hotel Batam 


Tampak dari luar Hotel Golden View deretan ucapan selamat berjajar mulai dari Wahyu Wahyudin, ketua komisi II DPRD Provinsi Kepri, didepan pas pintu masuk, tampak ucapan dari Letkol Marinir Kemal Mahdar, SH.,M.Tr.Opla, ucapan dari ASMI Batam, Paguyuban Pasundan Kota Batam dan Kepulauan Riau, juga ucapan dari rekanan dan kolega Asgar.

Acara yang diawali dengan penjemputan tamu undangan oleh Ki Lengser (Kang Joey Sukmawan) dari ruang VVIP Room menuju tempat duduk yang telah disediakan oleh panitia acara, dan dilanjutkan dengan tari persembahan khas budaya melayu oleh Sanggar Duta Sandrina.

                        Letkol Marinir Kemal Mahdar saat menghadiri
                     Milangkala Asgar ke-8 di Golden View hotel Batam


Ketua umum Asgar Batam, Nyanyang Harris Pratimura dalam keterangan pers mengatakan, Kegiatan ulang tahun Asgar ke-8 berjalan dengan lancar, juga kegiatan ini silahturahmi untuk menjaga sama-sama membangun pembangunan di kota Batam, melalui dengan karya, seni, melalui dengan profesi dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi pasundan khususnya warga Asgar dan umumnya warga Batam. 

"Pak Bupati menyampaikan kepada warga Garut yang ada di kota Batam, pesannya bahwa kita datang ke Batam adalah merantau, dan jangan lupakan tanah kelahiran," kata Nyanyang Harris. 

                           Bupati Garut H. Rudi Gunawan saat
                            Mencoba sirih dari salah seorang 
                            penari persembahan tarian melayu

"Semoga warga Garut yang ada di kota Batam semakin sukses, jaya, dan selalu ingat kepada keluarga di kampung halaman," tuturnya. 

"Harapan dari kegiatan ini, kita mempererat tali silahturahmi, silih asih, silih asuh, silih asah, mari kita jaga nama baik Asgar, dan kita bangun bersama yang lebih maju," harap ketum Asgar Batam. 

Dikesempatan yang sama, Capt. Agus Herman selaku koordinator acara ulang tahun PW Asgar juga mengatakan, Alhamdulillah kegiatan kita di ulang tahun yang ke-8 ini, kita bisa mengundang Bupati Garut Bapak H Rudi Gunawan bersama istri dan juga rombongan dari jajaran pemkab Garut, yaitu ada dari pimpinan-pimpinan BUMD.

"Mereka antusias sekali dalam rangka milangkala Asal Garut yang ke-8 kota Batam, delapan tahun yang lalu waktu deklarasi waktu itu Bupati Garut ke Batam, dan hari ini beliau kembali lagi ke Batam, apa yang sampaikan beliau Alhamdulillah Asgar dari dulu hingga sekarang tetap solid, kompak dan guyub," kata Capt. Agus Herman. 

Untuk warga Asgar di perantauan jaga keguyuban, ke kompakan, ngahiji dalam arti kesukuan urang sunda yang ada kota Batam ini.

"Ketua umum dan saya sebagai pembina Asgar menginginkan bahwa urang sunda di kota Batam ini untuk bersatu, tidak kita lihat asal muasalnya dari mana, tetapi tetap kita bersatu, sunda ngahiji, guyub," ucapnya. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada sesepuh-sesepuh, inohong-inohong yang telah hadir dalam acara ini. Saya ucapkan terimakasih juga kepada ketua-ketua dan manager-manager futsal yang kemarin kita adakan yaitu Asgar Cup, mudah-mudahan ada silahturahmi dalam olahraga, juga seperti dalam milad ini urang sunda lebih bersatu," terang Capt. Agus Herman. 

"Kedepan Asgar lebih maju, solid lebih besar lagi di kota Batam ini, Asgar menjadi pelopor dan pertama di perantauan ini, semoga Asgar menjadi panutan dan menjadi contoh untuk menyatukan paguyuban-paguyuban yang ada di kota Batam," pungkas Capt. Agus Herman. 

Turut hadir dalam acara milangkala Paguyuban Warga Asal Garut Batam, Bupati Garut H. Rudi Gunawan beserta istri dan para pimpinan-pimpinan BUMD Kabupaten Garut, Pewakilan Pemko Batam, Aslog Danguskamla Kormada I, Kolonel Laut Ahmad Fajar ST, beserta istri, Letkol Marinir Kemal Mahdar, SH.,M.Tr.Opla beserta istri, Ketua PW Asgar Nyanyang Harris Pratimura dan jajaran pengurus Kota Batam, sesepuh Asal Sukabumi (ASMI) Yusron Roni dan ketum, Ustadz Deden Sirojudin, Pimpinan Ponpes Mithahur Rabbani, Ustadz Asep Rabbani, Ustadz Erwin Abu Ghaza tokoh masyarakat Sunda, Ketua Paguyuban Pasundan Kepri dan Kota Batam, Dede Suparman dan Andri Nurahman.

Hadir juga ketua Macan Ali Kota Batam, Abah Hilman Syahrudin, ketua Asal Kuningan, kang Dadang, Viking Kepri dan Batam, Nopianto dan Argam, ketua PWP Batam, Dendi Purnomo, ketua Puwnten Batam, kang Gunawan dan jajaran pengurus lainnya, ketua Pratas, kang Wawan Koswara dan jajarannya, ketua Bajigur, kang Jefri, Padepokan Tboban Batam, Abah Budiman Yusa diwakili Aji Aripin dan jajarannya, serta undangan lainnya.

Acara milangkala Asal Garut Ke-8 ini juga di isi dengan pembagian hadiah lomba futsal Asgar Cup, kesenian khas Jawa Barat dan ramah tamah. (Red)

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - SERONOK BATAM