Breaking News

Walikota Batam Buka STQ Ke IX Tingkat Kecamatan Sei Beduk Di Masjid Al-Mujahidin



Seronokbatam.online - Batam | H. Muhammad Rudi selaku Walikota Batam secara langsung membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke IX di halaman masjid Al- Mujahidin Duriangkang Sei Beduk Batam.

Pemukulan beduk dilakukan HM. Rudi didampingi Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina, pertanda dibukanya Seleksi Tilawatil Quran.


Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Seleksi Tilawatil Quran ke IX tingkat Kecamatan Sei Beduk, Walikota/Kepala BP Batam, HM.Rudi, Sekdako H.Jefridin, Ketua MUI Kota Batam, H. Lukman Rifa'i S.Ag., Camat Sei Beduk, Dwiki Septiawan, Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia, Bhabinsa Sei Beduk, 


Turut hadir juga, Kepala KUA Sei Beduk, Pengurus masjid Al-Mujahidin, Mukhlis SE.,bersama jajaran, ketua MWC NU Sei Beduk, Sukatmanto, Karang Taruna Sei Beduk, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sei Beduk, Tokoh Masyarakat Sei Beduk, serta RT/RW di wilayah Sei Beduk Kota Batam.

Dalam kesempatan acara pembukaan Seleksi Tilawatil Quran ke IX tersebut, Kepala Kecamatan Sei Beduk, yang disampaikan melalui Sekretaris Camat, Anwar dalam keterangan pers mengatakan, Hari ini kami di Kecamatan Sei Beduk melaksanakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke IX tahun 2023, Alhamdulillah bisa dihadiri oleh pak Walikota Batam bersama jajarannya, dan juga ibu Gubernur Kepri, bu Marlin Agustina.


"Untuk malam ini sebatas pembukaan saja, adapun untuk kegiatan lomba mulai besok kita laksanakan, pada pukul 08.00 Wib kita mulai seharian," kata Anwar, yang juga panitia STQ ke IX tingkat Kecamatan Sei Beduk Batam, Kamis (16/02/23).

"Di STQ ini tidak banyak cabang yang dilombakan, namun dengan demikian insyaallah sesuai yang kami susun dan rencanakan, sore selesai dan malam kita lanjutkan dengan tilawah dan rebana," ucapnya. 


"Selanjutnya di hari Sabtu malam kita penutupan, jadi kita laksanakan tiga hari saja," kata Sekcam Sei Beduk Batam. 

"Untuk cabang-cabang yang kita lombakan diantaranya ada tilawah, tahfidz, dan yang terakhir yaitu hapalan sunnah," imbuhnya. 

"Harapan kami dari kegiatan STQ ke IX ini tentunya dapat menghasilkan qori-qoriah yang baik, dan akan kami kirim ke tingkat kota Batam," harapnya. 

Anwar Menambahkan, Nanti pelaksanaan tingkat kota Batam juga di Sei Beduk sebagai tuan rumah, nanti mereka yang menang akan kami Training Center (TC) kembali, dari situlah nanti kami putuskan untuk mewakili kecamatan.

"Mengenai stand bazar ada empat kelurahan, yaitu dari Kelurahan Muka Kuning, Kelurahan Duriangkang, Kelurahan Tanjung Piayu, dan Kelurahan Mangsang," tambahnya. 

"Dari stand bazar yang kami pajang ini rata-rata dari UMKM, dan Alhamdulillah di Sei Beduk ini banyak UMKM, mulai dari kuliner, Fashion, dan kerajinan lainnya," ujar Anwar.

"Untuk UMKM sendiri salah satunya yang di Kelurahan Mangsang ini, kerajinan dari tanaman eceng gondok sudah mendunia, dan terakhir dapat penghargaan dari tingkat pusat," pungkasnya. 

Kegiatan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Sei Beduk, sangat meriah, dimana masing-masing kafilah sebelum acara pembukaan STQ ini melakukan pawai dan menunjukkan kepiawaian nya dengan di iringi marchingband dari dua kelurahan di Sei Beduk. 

Begitu juga semangat para warga masyarakat Sei Beduk di empat kelurahan menyaksikan langsung acara pembukaan STQ ke IX tumpah ruah. Ini merupakan salah satu syiar islam yang tanpa mengenyampingkan budaya dan nilai-nilai islam. 

Andri, Selaku Owner Media Seronokbatam.online mengucapkan selamat atas pembukaan STQ ke IX tingkat Kecamatan Sei Beduk, semoga pelaksanaan acara mulai dari pembukaan hingga penutupan nanti berjalan dengan lancar dan baik. Amiin..(Red/Andri)

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - SERONOK BATAM