Breaking News

Personil Polsek Sei Beduk Lakukan Pengamanan Sholat Iedul Fitri 1445H/2024M Di Beberapa Titik Lokasi



SeronokBatam.com | Batam - Personil Polsek Sei Beduk Kota Batam, lakukan pengamanan sholat Iedul Fitri 1445H/2024M, di beberapa titik lokasi pelaksanaan sholat Iedul Fitri, diantaranya di lapangan Tumenggung Abdul Jamal, Masjid Al Mujahidin perum GMP, dan Masjid At Thoriq Sei Pancur Tanjungpiayu, pada hari Rabu (10/04/24) pagi hari.

Menurut pantauan awak media di lokasi acara sholat Iedul Fitri, Kapolsek Sei Beduk, Iptu Fikri Rahmadi melalui Kanit Intelkam Aipda Husni Mubarok menyampaikan bahwa, untuk keseluruhan personil Polsek Sei Beduk dikerahkan ada -+13 (tiga belas) Personil, untuk dilapangan Tumenggung Abdul Jamal, dikerahkan lima personil Polsek Sei Beduk.


"Sedangkan untuk personil lainnya melakukan pengamanan di titk lokasi, seperti masjid Al Mujahidin, masjid At Thoriq Sei Pancur," Kata Iptu Fikri Rahmadi melalui Kanit intelkam Aipda Husni Mubarok. 

Di Kota Batam pelaksanaan sholat Iedul Fitri yang melaksanakan di lapangan sempat di guyur hujan, tepat pada saat sholat Iedul Fitri berjama'ah.




Seperti Warga Muhammadiyah Kota Batam melaksanakan sholat Iedul Fitri di lapangan Tumenggung Abdul Jamal.

Tampak Ratusan jama'ah Muhammadiyah melaksanakan sholat Iedul Fitri dengan khusyuk dan tertib

Begitu juga jama'ah kaum muslimin wal muslimat di masjid Al Mujahidin perum GMP maupun di masjid At Thariq Sei Pancur, melaksanakan shalat Iedul Fitri dengan seksama dan penuh kekhusukan.


Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batam, Junaidi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari lembaga amil zakat Muhammadiyah atau Lazismu telah melaksanakan pengumpulan zakat dan pembagian zakat.

"Untuk zakat fitrah terkumpul Rp 31.664.500. kemudian untuk infaq Rp 26.376.300, selanjutnya zakat mal Rp 17.362.500 sedangkan untuk fidyah Rp 400.035," ujar Junaidi. 

" Untuk penerima manfaat zakat 206 orang, yang tergolong asnaf atau penerima manfaat zakat," ujar Junaidi. 


" Saat ini untuk sekolah-sekolah yang berada di naungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batam mengadakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), oleh karena itu kami mengharapkan bapak dan ibu yang mempunyai putera-puteri usia sekolah, bisa mendaftarkan diri di sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kota Batam," terang Junaid. 

"Di Nongsa Kabil kita ada sekolah Muhammadiyah, di KDA juga kita ada sekolah Muhammadiyah, dan di Batuaji Tembesi komplek Muhammadiyah Asean kita juga ada sekolah SD,SMP, SMK," kata Junaidi. 

"Sekali lagi kepada bapak ibu menyekolahkan putera-puteri nya di sekolah di bawah naungan Muhammadiyah, semoga kami bisa membimbingnya," ujar Junaidi. 


"Ada beberapa hal yang di cita-citakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batam, semiga ini dikabulkan dengan turunnya hujan ini, yaitu rencana pembangunan klinik Muhammadiyah yang akan menjadi cikal-bakal Rumah Sakit, semoga di awal tahun atau di akhir tahun ini bisa terwujud," harap Junaidi. 

"Kemudian dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Batam Kepulauan Riau, yaitu akan membuat MDS atau Muhammadiyah Boarding School, semoga kita mendapatkan pendanaan dan mencukupi untuk kegiatan tersebut," ungkap Junaidi. 

"Kita juga merencanakan bahwa sekolah -sekolah Muhammadiyah menjadi sekolah unggulan," pungkasnya.

Kegiatan selanjutnya pelaksanaan sholat Iedul Fitri, dengan guyuran hujan dan dilanjutkan dengan ceramah singkat Iedul Fitri oleh Ustadz Syahbandar S.Ag.,M.M.,dari Majelis Tabligh Muhammadiyah Kota Batam.

Namun saat sholat Iedul Fitri berlangsung, walaupun hujan tak menyurutkan jama'ah beranjak dari lapangan, hingga ceramah Iedul Fitri, walaupun ada beberapa warga yang membubarkan diri karena semakin terasa derasnya hujan mengguyur di lapangan Tumenggung Abdul Jamal Kota Batam. (Red)

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - SERONOK BATAM