Breaking News

Universitas Siber Muhammadiyah Gelar Aksi Bela Palestina, Dorong Peran Dunia Internasional Wujudkan Keadilan Dan Kedamaian Palestina










SeronokBatam.com | Jogyakarta - Universitas Siber Muhammadiyah bersama dengan 171 universitas di bawah naungan Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (FR PTMA) se-Indonesia dengan tegas menyatakan dukungan mereka terhadap Palestina dalam menghadapi tantangan yang serius
saat ini. 


Aksi bersama yang dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2024 ini, menyoroti pentingnya solidaritas internasional dalam menjaga perdamaian dan keadilan.


Aksi bela Palestina secara serentak dimulai pukul 10.00-11.00 WIB. Aksi ini melibatkan seluruh Sivitas Akademika Universitas Siber Muhammadiyah, termasuk dosen, tenaga kependidikan, tutor, Unit Pelayanan Pembelajaran Jarak Jauh (UPBJJ), kelompok belajar, serta semua jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Siber Muhammadiyah. 

Tidak hanya itu, mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia yang tergabung dalam komunitas siber juga turut
berpartisipasi aktif dalam aksi ini.


Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan format hybrid online dan offline, acara ini mengundang civitas akademika Universitas Siber Muhammadiyah, memungkinkan partisipasi aktif dari mahasiswa yang berada di seluruh penjuru Indonesia dan luar negeri melalui plafon daring.

Sementara itu untuk peserta offline acara di hadiri oleh pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan dari kampus Universitas Siber Muhammadiyah. 


Dr. Bambang Riyanta M.St, Rektor Universitas Siber Muhammadiyah, menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya untuk acara ini. 

"Kami sangat antusias untuk melihat partisipasi dari seluruh sivitas akademika kami, baik secara online maupun offline. Dengan menggabungkan kedua
format ini," Kata Bambang. 

"Kami berharap dapat menciptakan momentum yang kuat untuk menyuarakan dukungan kami kepada rakyat Palestina," ujarnya. 


"Solidaritas internasional sangat penting dalam situasi seperti ini, dan kami percaya bahwa melalui aksi-aksi seperti ini," Ucap Bambang. 


"Kami dapat memberikan dukungan moral yang kuat kepada rakyat Palestina yang sedang berjuang, " Kata Rektor Universitas Siber Muhammadiyah. 


Menurut Bambang, karena ini merupakan kegiatan aksi bela Palestina, maka targetnya adalah seruan aksi ini bisa dilihat dunia internasional, media internasional, Amerika, hingga PBB. 

Selain menunjukkan dukungan moral, aksi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang kondisi di Palestina serta
pentingnya peran aktif dalam mendukung perdamaian dan keadilan di tingkat
global. 

"Kami juga mengajak seluruh sivitas akademika Universitas Siber Muhammadiyah untuk berkontribusi dalam penggalangan dana ini, " Katanya. 

"Setiap bantuan yang diberikan akan memberikan harapan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan di Palestina," Paparnya. 

Adapun penggalangan dana dapat dilakukan melalui transfer bank ke rekening Bank BSI (Bank Syariah Indonesia) Nomor Rekening: 7505030308 atas nama Universitas Siber Muhammadiyah, (masukan kode 017 diakhir nominal). Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui LazizMu. (Red) 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - SERONOK BATAM